About Cizu



Halo, nama saya Siska Barendha. Tapi sejak mengenal dunia jejepangan, saya bikin nickname Cizu yang sebenernya kependekan dari "Siska" versi diperimut plus ditambahin efek-efek aksen Jepang. Saya mulai ngeblog pada pertengahan tahun 2011 dengan nama cizuondiary.blogspot.com, karena ikut ketularan wabah blog absurdnya Raditya Dika.

Banyak orang-orang bilang saya itu kepo.

Awalnya, saya nggak terima.

Nggak kepo kok, orang cool ginih! 😧😧😧

Lama kelamaan, saking banyaknya orang yang bilang begitu, saya jadi berpikir ulang secara mendalam. Benarkah saya ini kepo?! Saya sampai baca artikel tentang ciri-ciri orang kepo di google, dan akhirnya saya.....tetap ngerasa nggak kepo kok! Huehuehue. 😆😆😆

Tapi.....salah satu dari ciri-ciri orang kepo dalam artikel yang saya baca tersebut ada yang nyangkut banget di saya. Nanya terus secara mendetail. Iya, ini kebiasaan saya banget. Setiap jawaban yang keluar dari mulut lawan bicara saya, seolah malah memancing pertanyaan lain keluar dari dalam kepala saya.

Kenapa begini? Kenapa bisa begitu?

Buat beberapa orang, itu annoying. Cuma ya namanya penasaran, jadi ya nanya terus kecuali yang ditanya udah bete. Haha. 😆😆😆

Beranjak dari situlah nama blog ini berasal.

Waktu memutuskan pengen punya domain, saya sempat memilih nama-nama blog yang menurut saya bakal ciamik, yahud, fantastis, fenomenal, pokoknya mantul lah. Tapi akhirnya nggak jadi saya gunakan karena nggak mewakili isi blognya. Terus saya kepikiran, gimana kalo rebranding blog ini dibuat lebih terkonsep misalnya menulis tentang sesuatu yang unik, menarik untuk dikulik, dan pastinya bikin saya penasaran.

Voila! Jadilah.... CuriousCizu.com ini.

CuriousCizu ini akan mengiringi perjalanan baru saya dalam belajar menulis, ngeblog, menjelajah tempat-tempat baru, dan tentunya menjadi wadah untuk menyalurkan rasa penasaran saya dalam bentuk yang lebih kreatif, produktif, dan bermanfaat.

Kalo kamu punya hal yang lagi bikin kamu penasaran, boleh tularin rasa penasaran itu ke saya (siapa tahu bisa saya kulik dan tulis diblog) lewat :

Facebook : https://www.facebook.com/sbarendha
Twitter : https://twitter.com/curiouscizu
Instagram : https://www.instagram.com/cizuuu/
Email : siskabarendha89@gmail.com

Let's be curious together!